Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Eksplorasi Minyak dan Gas Bumi di Turky


   Turki adalah negara industri minyak dan gas yang sangat kaya. Negara ini diperkirakan memiliki cadangan terbukti 300 juta barel, namun kekayaan ini belum termanfaatkan secara baik. Sebagai negara industri, Turky berusaha untuk mengeksplorasi potensi yang belum dimanfaatkan ini terutama di dalam Laut Hitam dan cadangan tidak konvensional lainnya.
     Menurut berita wakil presiden senior dari Exxon Mobil, Mark Albers bertemu dengan Turki Petroleum Corporation (TPAO).Baru-baru ini mereka membahas kemungkinan kedua pihak berkolaborasi dalam operasi minyak dan gas di negara ketiga.Melihat kenyataan bahwa Inggris yang berbasis di perusahaan Melrose Resources juga adalah perusahaan lain yang ingin melakukan minyak dan kegiatan eksplorasi gas di wilayah Laut Hitam. Perusahaan Melrose Resources telah mengakuisisi dua blok eksplorasi di perairan dangkal di lepas pantai Laut Hitam Rumania dan minyak telah ditemukan di salah satu daerah tersebut.
      Sudah banyak perusahaan yang melakukan survey pada wilayah tersebut, tapi proses menafsirkan data seismik 2D yang diperoleh di wilayah Barat Selatan kurang memuaskan. Hasil awal dikatakan bahwa kemungkinan hanya 20 persen sumber daya prospektif kotor yang diperoleh kembali dari 85 MMbbl minyak.
     Oleh karena itu Perusahaan sekarang berencana untuk mengembangkan sumur eksplorasi pada tahun 2011 untuk mengkonfirmasi berita ini. Sebuah penemuan yang sukses di kanun Barat Selatan akan membuka sebuah drama eksplorasi baru di Turki Selatan dan tiga calon lainnya telah diidentifikasi pada data 2D  yang baru dan ditetapkan dengan kombinasi sumber daya prospektif. .
    Akuisisi Transatlantik Petroleum Ltd baru-baru ini juga mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan Turki Zorlu Enerji Elektrik Uretim AS sehubungan dengan akuisisi perusahaan minyak dan gas eksplorasi dan operasi produksi. Berdasarkan perjanjian transatlantik Petroleum akan mendapatkan 18 minyak dan gas lisensi eksplorasi dan sewa satu produksi, yang menyamakan untuk sekitar 1,3 juta hektar bruto di Cekungan Thrace dan 730.000 hektar kotor di Turki tengah. N Malone Mitchell III. ketua Petroluem transatlantik, mengatakan bahwa kesepakatan ini berarti bahwa Petroluem transatlantik memiliki kemitraan dengan dengan salah satu perusahaan terkemuka di Turki.. Kami juga akan membangun kehadiran Petroluem transatlantik di Cekungan Thrace, areal prospektif untuk mendapatkan target gas dangkal yang telah berhasil dikembangkan di Edirne. Rencana dalam waktu dekat peralatan perekahan akan digunakan di Cekungan Thrace untuk mengembangkan cadangan yang sebelumnya dianggap tidak ekonomis. Inkonvensional Cadangan TPAO juga baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman dengan Transatlantic / perusahaan TEMI untuk mempertahankan produksi gas alam dari cadangan yang tidak konvensional. Kesepakatan itu diawasi oleh Taner Yildiz, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam.
Oleh karena itu Turki ingin memanfaatkan perkembangan teknik untuk ekstraksi cadangan inkonvensional di AS dalam beberapa tahun terakhir.Dengan dimulainya operasi yang sama, Turki akan menjadi salah satu dari enam negara di Eropa yang akan  menerapkan teknik-teknik khusus pada eksploarasi yang menurut berita   teknik baru itu akan diterapkan pada dua lisensi, satu dari Southeastern Anatolia dan satu dari Daerah Thrace.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar